0

Asam Mefenamat Untuk Ibu Hamil Apakah Aman ?

Ibu hamil mungkin memiliki pertanyaan seperti ini, “Asam Mefenamat Untuk Ibu Hamil Apakah Aman“. namaobatpenyakit.info akan memberikan jawabanya untuk Anda.

Asam Mefenamat

Asam Mefenamat adalah obat jenis anti inflamasi non steroid. Obat Asam Mefenamat memiliki fungsi untuk meringankan atau menghilangkan ras sakit level ringan sampai menengah, juga untuk meredakan peradangan (inflamasi). Asam Mefenamat yang terkenal di Apotik adalah Ponstan dan Mefinal, atau dengan nama yang sama dari Generik.

Asam Mefenamat Untuk Ibu Hamil Apakah Aman ?

Nyeri karena menstruasi (datang bulan), artritis, nyeri pasca operasi adalah jenis jenis sakit karena peradangan yang lazim nya bisa kita redakan menggunakan Obat Asam Mefenamat. Dengan mengonsumsi Obat Asam Mefenamat, kita bisa menghalau enzim yang memproduksi senyawa penyebab rasa sakit juga peradangan.

Asam Mefenamat Untuk Ibu Hamil Apakah Aman ?

Asam Mefenamat boleh di konsumsi oleh ibu hamil dan juga ibu yang sedang menyusui, namun harus dengan izin dan penyesuaian dari dokter.

Asam Mefenamat Untuk Ibu Hamil Apakah Aman ?

Asam Mefenamat ini tersedia dalam bentuk cair siap minum, kapsul, dan juga tablet, serta.. Pemerintah telah memasukan Asam Mefenamat menjadi bagian obat Generik.

Bahaya dan Efek Samping Dari Obat Asam Mefenamat

Bagi Anda yang memutuskan untuk mengonsumsi Asam Mefenamat, mungkin akan merasakan efek samping (normal) sebagai berikut ini:

  • Nyeri ulu hati.
  • Malas makan (tidak nafsu).
  • Pencernaan akan mengalami gangguan ringan.
  • Muntah dan mual mual.
  • Kelelahan dan juga merasakan pusing.
  • Sakit kepala.

Asam Mefenamat Untuk Ibu Hamil Apakah Aman ?

Apabila diri Anda merasakan gejala diare, sariawan, tinja berdarah, dan muntah darah, maka lebih baik Anda hentikan terlebih dahulu konsumsi Obat Asam Mefenamat, dan segeralah kembali ke Dokter.

Dosis Obat Asam Mefenamat

Asam Mefenamat lazimnya di gunakan sebanyak 500mg, 3x sehari. Dosis penggunaan Asam Mefenamat tergantung dari keparahan sakit dan juga reaksi tubuh atas Obat Asam Mefenamat.

  • Dosis untuk anak anak harus mengikuti yang dianjurkan oleh kemasan obat atau label.
  • Untuk lansia usia 65th, gunakanlah Asam Mefenamat atas izin dokter. TIDAK BOLEH SEMBARANGAN
  • Anak di bawah 12th tidak boleh menggunakan Asam Mefenamat kecuali atas izin dari dokter.
  • Untuk meredakan sakit akibat menstruasi, dokter akan memberikan saran kepada pasien untuk memakai Asam Mefenamat sejak hari pertama merasakan menstruasi. Lazim nya, Asam Mefenamat digunakan selama 2 sampai 3 hari menstruasi.

Cara Konsumsi Obat Asam Mefenamat

  1. Bacalah keterangan di kemasan sebelum menggunakan Asam Mefenamat, dan ikutilah anjuran dari dokter.
  2. Gunakan Asam Mefenamat setelah makan, dan juga ketika Anda mengemil makanan seperti roti, supaya Anda terhindar dari efek samping.
  3. Saat menjalani pengobatan menggunakan obat Asam Mefenamat, HENTIKAN menghisap rokok (merokok) juga konsumsi minuman keras (MIRAS). Hal ini dilakukan agar Anda terhindar dari pendarahan lambung.
  4. Obat ini jika hendak Anda gunakan dalam jangka panjang, konsultasikanlah ke dokter secara disiplin waktu ke waktu, untuk melihat dan mengetahui perkembangan diri Anda.
  5. Jangan konsumsi Asam Mefenamat di jam (waktu) yang sama agar efek nya bisa di maksimalkan.
  6. Jika Anda lupa mengonsumsi obat, jangan gandakan dosis nya sekaligus yang dimaksudkan untuk mengganti dosis yang terlewat.

PERINGATAN!

  • Asam Mefenamat bisa menyebabkan kesuburan menjadi berkurang, hindarilah penggunaan nya apabila Anda sedang merencanakan kehamilan.
  • Gunakan Asam Mefenamat selepas makan, atau di barengi dengan cemilan.
  • Jangan operasikan alat berat ketika mengonsumsi obat ini, karena Asam Mefenamat menyebabkan kantuk.
  • Waspada apabila diri Anda memiliki riwayat penyakit tukak lambung, asma, edema, peradangan usus, anemia, gangguan hati, penyakit jantung, gangguan ginjal, hipertensi, lupus, epilepsi, gangguan penggumpalan darah, hipertensi, pofiria, pernah menjalani operasi jantung, dan memiliki alergi kepada obat anti peradangan non-steroid seperti: Ibuprofen dan Aspirin.
  • Jika Anda mendapati respon terhadap alergi, maka segeralah untuk pergi ke dokter.

Baca juga artikel kami yang lain, KLIK di bawah ini:

cara melancarkan bab dengan mudah

.

Diposkan oleh: Admin Obat Berbagai Macam Penyakit

Ahli Herbal

Ahli herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *