0

Cara Meningkatkan Sistem Imun & Atasi Lelah Saat Berpuasa

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu bentuk ibadah bagi umat islam. Puasa dibulan Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun islam yang wajib dilakukan oleh setiap umat muslim selama sebulan penuh, mulai dari terbit fajar hingga matahari tenggelam atau pada saat adzhan maghrib berkumandang. Selain itu, berpuasa dibulan Ramadhan juga mampu memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh anda salah satunya mampu menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah tinggi, serta banyak manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

Menjalankan puasa memang tidak mudah karena biasanya di awal puasa sebagian orang mungkin akan mengalami rasa lelah, lemas, mengantuk, sembelit, pusing, hingga dehidrasi dan juga tubuh kekurangan asupan nutrisi, vitamin dan mineralNamun, kondisi seperti lemas, lelah, dan mengantuk tersebut hanya akan terjadi pada awal puasa saja dan mungkin terjadi 3 – 4 hari pertama puasa. Akan tetapi, jika selama berpuasa anda mengalami kekurangan nutrisi maka ini akan menyebabkan melemahnya sistem imun tubuh sehingga tubuh akan rentan terkena penyakit dan infeksi. Agar ibadah puasa anda berjalan baik dan tidak mengganggu kesehatan maka anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan juga dapat mengatasi rasa lelas dan lemas saat puasa.


Cara meningkatkan sistem imun tubuh dan mengatasi rasa lelah saat berpuasa


  • Tidur yang cukup saat puasa

Kurang tidur saat puasa dapat meningkatkan hormon kortisol yang dapat memicu reaksi peradangan dalam tubuh yang mampu menekan fungsi kekebalan tubuh dalam melawan infeksi sehingga tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Tidur yang disarankan selama ini yaitu 8 – 7 jam, namun selama bulan puasa mungkin akan kesulitan karena harus bangun sahur dan untuk mengatasinya hal ini maka anda harus tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.


  • Berolahraga secara rutin

Meskipun sedang berpuasa, melakukan olahraga secara rutin wajib anda lakukan untuk menjaga sistem imun dan kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. Selama puasa anda bisa melakukan olahraga di sore hari sebelum waktu berbuka atau setelah berbuka puasa. Lakukanlah olahraga ringan secara teratur selama menjalankan puasa seperti berjalan kaki selama 30 menit dan jika ini dilakukan setiap hari maka hal ini akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anda. Sebaliknya, jika anda tidak berolaraga sama sekali selama berpuasa maka hal ini akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh anda melemah dan akan jadi mudah sakit.


  • Pastikan cukup minum

Selama berpuasa biasanya seseorang akan mudah mengalami dehidrasi sehingga dapat menyebabkan anda merasa lemas, untuk mengatasi kondisi tersebut maka anda harus mencukupi kebutuhan minum pada saat berbuka dan sahur. Untuk mencukupi kebutuhan minum tersebut bisa anda lakukan pola 2-4-2 (2 gelas saat berbuka, 4 gelas sepanjang malam, dan 2 gelas saat sahur). Selain itu, selama bulan puasa langkah baiknya untuk menghindari minum minuman berkafein, bersoda, maupun teh yang dikonsumsi 3-6 jam sebelum tidur karena hal ini akan membuat anda sulit tidur dan akan menyebabkan tubuh merasa lemas dan sakit kepala selama puasa.


  • Penuhi nutrisi penting saat puasa

Selama puasa anda hanya akan makan sehari hanya 2 kali yaitu saat berbuka dan sahur, hal ini akan membuat tubuh anda kekurangan asupan nutrisi sehingga dapat membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi melemah. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi nutrisi vitamin C dan juga Zinc untuk menjaga sistem imun tubuh tetap sehat.


  • Mengonsumsi suplemen saat berbuka dan sahur

Untuk menjaga stamina tubuh anda tetap fit saat berpuasa maka anda bisa mengonsumsi suplemen dari sari kurma selama bulan ramadhan karena didalam sari kurma ini terdapat beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita terutama pada saat sedang berpuasa. Sari kurma diketahui mampu meningkatkan stamina tubuh jadi kuat dan juga mampu mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Hal ini karena didalam sari kurma mengandung zat gula yaitu Fruktosa dan Dekstrosa yang mudah dicerna dan juga cepat mengisi energi pada tubuh. Selain itu, sari kurma juga mengandung protein, lemak, mineral, zat besi dan juga zat asam folat serta didalam buah kurma juga kaya akan serat yang dapat menjadi sumber kalim yang sangat baik sekali bagi tubuh.


Jika kini anda sedang mencari suplemen atau minuman sari kurma maka sari kurma KURMAQU bisa menjadi salah satu produk recommend kami karena sari kurma KURMAQU ini salah satu produk sari kurma yang paling Best Seller yang terbuat dari kurma, madu dan gula buah buahan yang berkualitas tanpa tambahan bahan kimia atau pengawet. Selain itu, proses pengolahannya pun dijaga ketat oleh para ahli sehingga terjaga keamanan dan juga khasiatnya. Jika anda tertarik ingin membeli produk herbal Sari Kurma KURMAQU maka bisa langsung diorder pada kami yang dijamin produk 100% Original, berikut detail produk sari kurma KURMAQU dibawah ini!

Informasi Lengkap Sari Kurma KURMAQU

  • Nama Produk : KURMAQU Sari Kurma dan Madu 
  • Isi : 350 gram /botolnya
  • Harga : 50.000 /btolnya
  • Kemasan : Btol Plastik (tidak mudah pecah)
  • Aturan Minum : 2 sendok makan 2 kali sehari
  • Legalitas : DINKES : 109321601291-1229 dan HALAL MUI

Cara Pemesanan Sari Kurma KURMAQU

SDKM : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Hp Aktif : Kirim Ke : SMS/WA 082.115.175.183 atau TLP 085.223.808.444


Jika anda berada di wilayah tasikmalaya dan sekitarnya, bisa langsung mengunjungi kantor pusat kami yang berada di : 

ARYANTO HERBAL

Jl. Cikunten Indah No. 35 Gg. Situmuhani Rt/Rw 07/12 Kel. Sambongjaya Kec. Mangkubumi

Tasikmalaya Jawa Barat Kode pos

Ahli Herbal

Ahli herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *