0

Jahe Merah 6 Kehebatan dan Manfaat nya

Jahe Merah (Zingiber officinale var rubrum rhizoma) memiliki khas yang Aromatik, wangi nya tajam dan pedas, jahe menambahkan rasa khusus dan semangat untuk kentang goreng aduk ala Asia yang dicampur berbagai buah dan sayuran. Jahe Merah segar tersedia sepanjang tahun di pasar lokal Anda. Apa saja Kehebatan dan Manfaat nya Jahe Merah ? baca hingga usai, sehingga anda mendapat manfaat dengan hadirnya pengetahuan tambahan mengenai ramuan herbal.

Jahe Merah 6 Kehebatan dan Manfaat nya

Kehebatan dan Manfaat nya apa saja ya?

Jahe Merah adalah rimpang bawah tanah tanaman jahe dengan tegas, lurik tekstur. Daging rimpang jahe bisa kuning, putih atau berwarna merah, tergantung pada varietas nya. Hal tersebut ditutupi dengan kulit kecoklatan yang dapat berupa tebal atau tipis, tergantung pada apakah tanaman itu dipanen ketika dewasa atau muda.

Jahe Merah 6 Kehebatan dan Manfaat nya

  1. Sebagai anti-inflamasi
  2. Menjaga dari serangan kanker kolorektal
  3. Jahe bisa membunuh sel sel kanker ovarium
  4. Kekebalan Meningkat

Secara historis, jahe memiliki tradisi panjang dalam menaikan reputasinya sebagai herbal yang sangat efektif dalam mengurangi gejala gangguan pencernaan. di pengobatan herbal, jahe dianggap sebagai karminatif yang sangat baik (zat yang mengusir gas usus) dan spasmolitik usus (zat yang menenangkan saluran usus). Penelitian ilmiah modern telah mengungkapkan bahwa jahe memiliki berbagai sifat terapeutik termasuk efek antioksidan, kemampuan untuk menghambat pembentukan senyawa inflamasi, dan efek anti-inflamasi langsung.

      5. Pereda Gastrointestinal

Kesuksesan jahe dalam menghilangkan gangguan pencernaan ditemukan oleh studi baru-baru ini, yang mana penelitian tersebut telah menunjukkan bahwa jahe sangat efektif dalam mencegah mabuk laut. Bahkan, di penelitian yang lainya, jahe terbukti jauh lebih unggul dibandingkan Dramamine, yang biasa digunakan sebagai resep obat penyakit nyeri saat mengalami mabuk darat atau laut (motion sickness) termasuk pusing, mual, muntah, dan berkeringat dingin.

      6. Jahe Merah Efektif Mengatasi Mual dan Muntah Saat Hamil

Jahe telah terbukti sangat berguna dalam mengurangi mual dan muntah saat kehamilan, bahkan di saat yang paling parah pada suatu kondisi yang biasanya membutuhkan rawat inap. Dalam suatu uji coba, jahe membawa penurunan yang signifikan pada tingkat keparahan mual dan muntah di 19 dari 27 perempuan saat awal kehamilan (kurang dari 20 minggu). Tidak seperti obat anti mual, yang dapat menyebabkan cacat lahir parah, jahe ini sangat aman, dan tidak memerlukan dosis yang besar.

Sebuah tinjauan uji coba terkontrol secara acak dengan total 675 peserta, yang diterbitkan pada edisi April 2005 di jurnal Obstetri dan Ginekologi, telah mengkonfirmasi bahwa jahe efektif dalam mengurangi level mual dan muntah selama kehamilan. Pada tinjauan lain pun menegaskan Jahe tidak menghadirkan efek samping yang signifikan atau efek buruk pada kehamilan dan janin.

Jahe Merah 6 Kehebatan dan Manfaat nya

Ahli Herbal

Ahli herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *