0

Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal Yang Lama Dibiarkan

Apa akibatnya bila Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal Yang Lama Dibiarkan? Ada beberapa hal yang bisa saja terjadi akibat dari infeksi ginjal, diantaranya..

Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal Yang Lama Dibiarkan

Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal Yang Lama Dibiarkan

Penyebab infeksi ginjal adalah bakteri E. Coli yang masuk melalui uretra yang terbuka.

Abses Ginjal

Abses ginjal adalah nanah yang hadir pada jaringan ginjal. Walaupun kondisi ini jarang terjadi, tetap tak bisa dianggap sepele, karena bakteri yang dihasilkan dari abses (cairan nanah) dapat menjalar ke area tubuh yang lainya, seperti bahkan bisa ke paru-paru. Abses ginjal lebih sering menyerang penderita diabetes. Gejala abses ginjal ini adalah:

  • Demam.
  • Sakit perut.
  • Menggigil.
  • Nyeri disaat BAK (Buang Air Kecil).
  • Tak nafsu menyantap makanan.

Cara menangani abses yang telah mencapai tingkatan parah, sebaiknya di operasi. Jika abses masih tergolong ringan, biasanya cukup di rawat di rumah sakit.

.

Sepsis

Keadaan tersebut dapat terjadi, ketika bakteri menyusup ke aliran darah manusia. Infeksi ini dapat menjadi fatal, walaupun sepsis tergolong langka, sebaiknya kita tetap waspada dengan rutin memeriksakan diri ke dokter, karena sepsis ini bisa menyebar ke organ vital yang lainya. Sepsis akan menghadirkan gejala seperti ini:

  • Demam.
  • Sesak nafas.
  • Detak jantung cepat.
  • Kebingungan.
  • Kulit pucat.
  • Menggigil.

Apabila ada sanak famili, atau orang yang ada disekitar Anda mengalami Sepsis, sebaiknya langsung saja bawa ke ICU di rumah sakit demi menghindari keadaan yang semakin parah. Untuk sementara, obat diabetes yang biasa dikonsumsi diberhentikan terlebih dahulu, agar tak memperparah kondisi ginjal yang mengalami sepsis.

Gagal Ginjal

Gagal ginjal adalah salah satu Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal Yang Lama Dibiarkan. Walaupun tidak sering didapati pada pasien infeksi ginjal, tetaplah perlu diawasi perkembanganya dan diobati dengan baik. Keadan ini bisa berujung pada rusaknya organ ginjal, yang berujung pada perlunya untuk melaksanakan penggantian dengan organ yang baru atau transplantasi.

Pielonefritis Emfisematosa

Pielonefritis Emfisematosa ini adalah infeksi berat pada ginjal, sehingga bisa membuat jaringan-jaringan di organ ginjal terluka dengan cepat. Bila dibiarkan, bakteri yang ada pada ginjal yang terinfeksi, akan menyebarkan gas beracun. Biasanya hal ini dialami oleh penderita diabetes. Sedangkan hal yang menyebabkan Pielonefritis Emfisematosa belum dapat dipastikan hingga kini. Pengobatan yang dapat dilaksanakan yaitu, pengangkatan seluruh atau sebagian saja dari organ ginjal yang ter infeksi.

Komplikasi Infeksi Ginjal pada kehamilan

Wanita yang sedang hamil, lantas memiliki infeksi ginjal, bisa terkena komplikasi yang serius. Apabila tak ditangani dengan segera, bayi yang dilahirkan kelak bisa memiliki berat tubuh yang tak normal, atau bisa mengalami kelahiran yang prematur.

Salahsatu hal yang bisa dilaksanakan supaya tak memperparah keadaan adalah dengan mematuhi Pantangan makanan infeksi ginjal.

Itulah beberapa Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal Yang Lama Dibiarkan, apabila telah divonis terkena Infeksi Ginjal, jangan dibiarkan atau diabaikan. Hal ini bukanlah hal yang sepele, Infeksi tak hanya terjadi pada infeksi ginjal kanan, namun bisa juga terjadi pada Infeksi ginjal kiri. Semoga kita semua dilindungi oleh Alloh Ta’aalaa dari berbagai penyakit yang berbahaya. Allohumma Aamiiiiiin…

.

Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal Yang Lama Dibiarkan

Ahli Herbal

Ahli herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *