0

Mengenal Penyakit Anemia Hemolitik Dan Cara Mengobatinya

Penyakit Anemia Hemolitik merupakan kondisi yang dimana hancurnya sel darah merah yang lebih cepat dibandingkan dengan pembentukannya, Anemia Hemolitik biasanya dapat terjadi akibat di picu oleh faktor dari dalam sel darah merah maupun akibat faktor dari luar sel darah merah. Anemia yang diakibatkan oleh faktor dalam sel darah merah yang tidak normal ini dapat menyebabkan sel darah merrah 0tidak memiliki masa hidup seperti sel normal. Sedangkan, Anemia yang diakibatkan oleh faktor dari luar sel darah merah ini biasanya disebabkan akibat respons sistem imun yang merangsang limpa untuk menghancurkan sel darah merah.

Penyakit Anemia Hemolitik merupakan penyakit yang bisa terjadi pada semua orang tanpa memandang umur ataupun jenis kelamin. Penyakit Anemia Hemolitik dapat terjadi oleh berbagai hal dan pada sebagian penderita anemia hemolitik hanya dapat menampakkan gejala ringan, sedangkan pada sebagain lainnya kondisi ini perlu perawatan intensif sepanjang hidup.


Penyebab Penyakit Anemia Hemolitik

Berikut beberapa kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit Anemia Hemolitik, diantaranya :

  • Menderita anemia sel sabit dan talassemia
  • Akibat defisiensi enzim G6PD dan enzim piruvat kinase
  • Menderita pembesaran pada limpa
  • Menderita leukimia, limfoma, tumor dan lupus
  • Menderita infeksi virus Epstein – Barr dan Hepatitis
  • Menderita bakteri Coli, Salmonella dan Streptococcus sp
  • Mengalami sindrom wiskot-aldrich dan Sindrom Hellp

Gejala Penyakit Anemia Hemolitik

Gejala yang dapat muncul pada Anemia Hemolitik biasanya akan hampir sama dengan gejala anemia jenis lainnya. Namun, berikut ada beberapa gejala Anemia Hemolitik yang sering muncul, diantaranya :

  • Kulit tampak pucat serta kelelahan
  • Mengalami demam dan juga pusing
  • Sakit kepala yang terasa berat dan berkunang – kunang
  • Mengalami letih dan tidak dapat melakukan aktivitas fisik berat
  • Mengalami perubahan pada urine menjadi gelap
  • Mengalami perubahan warna pada kulit dan mata jadi menguning
  • Meningkatnya denyut jantung dan jantung terasa berdesir
  • Mengalami pembesaran pada limpa dan juga hati

Pengobatan Anemia Hemolitik

Penyakit Anemia Hemolitik biasanya dapat muncul dalam jangka waktu pendek atau kronis, jika anda mengalami anemia hemolitik maka dapat diobati dan hilang setelah beberapa bulan. Namun, jika anda mengalami anemia hemolitik kronis maka dapat diderita seumur hidup dan biasanya dapat menyebabkan terjadinya kekambuhan setelah periode waktu tertentu. Selain itu, beberapa metode pengobatan yang bisa anda lakukan yaitu dengan tranfusi darah, imunoglobulin intravena untuk mencegah terkena infeksi, kortikosteroid untuk menekan respons sistem imun agar sel darah merah tidak mudah hancur, dan dengan operasi pengankatan limpa.


Mengobati Anemia Hemolitik Dengan Walatra Spirulina Platensis

Selain dengan beberapa metode pengobatan diatas, anda juga bisa melakukannya dengan cara yang mudah dan aman yaitu dengan hanya mengonsumsi obat herbal Walatra Spirulina G Platensis merupakan suplemen kesehatan yang dapat membantu anda untuk mengatasi, mencegah hingga mengobati berbagai masalah kesehatan dan kecantikan secara alami, aman dan tanpa efek samping. Walatra Spirulina G Platensis ini dibuat dari 100% Ekstrak Spirulina (Ganggan laut hijau) yang diketahui memiliki sejumlah kandungan gizi dan nutrisi yang paling terlengkap untuk mendukung kesehatan tubuh.

Salah satu kandungan yang dimilikinya yaitu 60% Protein, yang dimana kandungan protein ini dianggap lebih baik dari pada protein yang ada didalam kacang-kacangan, daging dan susu. Selain kandungan protein, didalam spirulina ini mengandung banyak kandungan lagi seperti Vitamin B1, B2, B3, B6, B9, Vitamin K, Vitamin D, Vitamin A, Klorofil, berbagai jenis mineral, 8 macam asam amino hingga antioksidan yang melimpah.

Bagi penderita anemia yang mengonsumsi obat herbal Walatra Spirulina G Platensis maka daya tahan tubuh akan meningkat, mampu membuat sel darah merah dan putih menjadi stabil. Selain itu, Walatra Spirulina G Platensis ini proses pengolahannya sudah menggunakan mesin tercanggih terkini yaitu NANO TECHNOLOGY yang mampu menghasilkan partikel partikel atau zat-zat yang dimana setiap kandungan dan khasiatnya akan cepat terserap oleh tubuh sehingga penyembuhannyapun akan 3x lebih cepat dibandingkan pengobatan dengan obat anemia lainnya.

Selain itu, suplemen kesehatan ini sangat aman dikonsumsi mulai dari anak-anak, dewasa, ibu hamil, ibu menyusui hingga lansia. Karena obat herbal ini dibuat dengan komposisi yang alami dan tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun. Selain itu produk herbal walatra Spirulina ini sudah mendapatkan ijin keamnan dari BPOM RI dengan No Registrasi POM TR 173306561 dan sudah mengantongi sertifikat HALAL dari MUI. Sehingga keamanan pada mengonsumsinya akan sangat terjamin tidak akan menimbulkan efek samping. Selengkapnya……

Ahli Herbal

Ahli herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *