0

Obat Cataflam Efek Samping dan Kegunaan Untuk

namaobatpenyakit.infoCataflam adalah obat anti inflamasi atau lazim diketahui juga dengan nama Kalium Diklofenak. Kalium Diklofenak bekerja dengan mengurangi zat dalam tubuh yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan. Obat Cataflam Kegunaan nya Untuk mengobati nyeri ringan, atau tanda-tanda (gejala) osteoartritis atau rheumatoid artritis, bahkan biasa digunakan untuk meredakan Sakit Gigi. Cataflam juga digunakan untuk mengobati kram menstruasi.

Obat Cataflam Efek Samping dan Kegunaan Untuk

Tersedia dalam bentuk tablet dan serbuk

Walau begitu, Obat cataflam ini mempunyai efek samping salah satunya adalah menimbulkan sesak napas, apa saja efek samping obat cataflam yang lainya? simak hingga usai pemaparan tim ahli dari namaobatpenyakit.info, portal informasi artikel kesehatan.

Cataflam tidak disetujui untuk digunakan oleh siapa saja berusia lebih muda dari 18 tahun.

Obat Cataflam Efek Samping dan Kegunaan Untuk

Segera meminta bantuan medis jika Anda memiliki tanda-tanda reaksi (alergi) terhadap Cataflam seperti: bersin, hidung meler atau tersumbat; mengi atau kesulitan bernapas; gatal-gatal; pembengkakan wajah Anda, bibir, lidah, atau tenggorokan, serangan jantung atau stroke: nyeri dada yang menjalar ke rahang atau bahu, mati rasa tiba-tiba atau melemah nya satu sisi tubuh, tiba tiba jadi cadel, sesak napas.

Berhenti gunakan Cataflam dan hubungi dokter jika Anda memiliki:

  1. Penampakan ruam kulit, tidak peduli seberapa berat.
  2. Sesak napas.
  3. Pembengkakan atau peningkatan berat badan yang cepat.

Efek samping yang umum Cataflam termasuk:

  1. Gangguan pencernaan, sakit perut, mual, muntah.
  2. Diare, sembelit.
  3. Sakit kepala, pusing, mengantuk.
  4. Hidung tersumbat.
  5. Gatal, peningkatan jumlah keringat.
  6. Peningkatan tekanan darah.
  7. Pembengkakan atau nyeri di lengan atau kaki.

Ini bukan daftar lengkap mengenai efek samping dan lain-lain yang dapat terjadi. Hubungi dokter Anda untuk nasihat medis lebih lengkap.

Kegunaan Cataflam dan Dosis Nya

Ambil Cataflam persis seperti yang diarahkan pada label, atau seperti yang di resepkan oleh dokter Anda. Dokter Anda mungkin sesekali mengubah dosis untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang terbaik. Jangan minum obat ini dalam jumlah yang besar atau dalam jangka waktu yang lama dari yang direkomendasikan oleh dokter. Gunakan dosis terendah yang efektif dalam mengobati kondisi Anda.

Kegunaan Untuk Pengobatan Nyeri atau Dismenore Primer

Dosis yang dianjurkan Cataflam adalah 50 mg tiga kali sehari. Pada beberapa pasien, dosis awal 100 mg Cataflam, diikuti oleh dosis 50 mg, dapat memberikan bantuan yang lebih baik.

Kegunaan Untuk Menghilangkan Osteoartritis

Dosis yang dianjurkan Cataflam adalah 100 – 150 mg / hari dalam dosis terbagi, yaitu 50 mg dua atau tiga kali sehari.

Kegunaan Untuk Menghilangkan Rheumatoid Artritis

Dosis yang dianjurkan adalah 150 – 200 mg / hari dalam dosis terbagi, yaitu 50 mg tiga atau empat kali sehari. formulasi yang berbeda dari diklofenak, Voltaren (tablet natrium diklofenak) dan Cataflam (tablet kalium diklofenak mudah larut) tidaklah selalu sama dalam kekuatan bahkan jika kekuatan dalam jumlah miligram nya sama. Jika Anda menggunakan Cataflam dalam jangka panjang, Anda mungkin perlu untuk sering melaksanakan tes medis. Simpan Cataflam pada suhu kamar jauh dari kelembaban dan panas. Jauhkan botol dari anak anak dan tutup rapat bila tidak digunakan. Baca semua informasi pasien, panduan pengobatan, dan lembar instruksi yang diberikan kepada Anda. Tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda jika memiliki pertanyaan.

Obat Cataflam Efek Samping dan Kegunaan Untuk

Cataflam juga bisa meredakan sakit gigi

Informasi Penting!!

Cataflam dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke, terutama jika Anda menggunakanya dalam jangka panjang atau mengambil dosis tinggi, atau jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan orang-orang tanpa riwayat penyakit jantung atau faktor risiko yang semisalnya bisa terserang stroke atau serangan jantung saat mengambil obat ini.

JANGAN GUNAKAN CATAFLAM sebelum atau setelah operasi bypass jantung (bypass graft arteri koroner, atau CABG). Diklofenak juga dapat menyebabkan pendarahan yang bisa berakibat fatal di perut atau usus. Kondisi ini dapat terjadi tanpa peringatan saat Anda menggunakan Cataflam, terutama pada orang dewasa yang lebih tua. Anda tidak harus menggunakan Cataflam jika Anda alergi terhadap diklofenak, atau jika Anda pernah memiliki serangan asma atau reaksi alergi yang parah setelah mengambil aspirin atau NSAID. Jangan gunakan Cambia untuk mengobati sakit kepala. Jangan gunakan Zipsor jika Anda alergi terhadap daging sapi atau protein daging sapi.

Untuk memastikan Cataflam aman untuk Anda, beritahu dokter Anda jika Anda memiliki:

  • Penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, atau jika Anda merokok.
  • Riwayat serangan jantung, stroke, atau bekuan darah;- Riwayat sakit maag atau perdarahan.
  • Asma.
  • Penyakit hati atau ginjal.
  • Retensi cairan.

Mengambil Cataflam selama 3 bulan terakhir kehamilan dapat membahayakan bayi yang belum lahir.

Katakan kepada dokter Anda jika Anda sedang hamil atau berencana untuk hamil.

Hal ini belum diketahui apakah diklofenak dapat masuk ke dalam ASI atau bisa membahayakan bayi yang menyusu. Anda tidak harus menyusui saat menggunakan obat ini.

Obat Diabetes Herbal

PROMO: KIRIM DULU, BAYAR KALAU OBAT SUDAH DITERIMA

INFO: LAYANAN 24 JAM SMS KE 085 223 876 972

BELI GROSIR, WELCOME!

Obat Cataflam Efek Samping dan Kegunaan Untuk

Obat Cataflam Efek Samping dan Kegunaan Untuk

Ahli Herbal

Ahli herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *