0

Pusing Nyeri Dada Sesak Nafas dan Jantung Berdebar

Pusing Nyeri Dada Sesak Nafas dan Jantung Berdebar bisa menjadi gejala dari penyakit Aritmia, yakni problem yang hadir di organ jantung yang berdetak terlalu lambat atau terlalu cepat (tidak teratur). Keadaan tersebut bisa dikarenakan impuls elektrik yang memiliki fungsi menata detak di organ jantung agar ber aktifitas dengan bagus (normal).

Pusing Nyeri Dada Sesak Nafas dan Jantung Berdebar

Pusing Nyeri Dada Sesak Nafas dan Jantung Berdebar

Pengidap aritmia biasanya akan mengalami gejala berikut ini:

  1. Pusing.
  2. Nyeri dada.
  3. Sesak nafas.
  4. Lelah.
  5. Hampir pingsan atau bahkan pingsan.

Pusing Nyeri Dada Sesak Nafas dan Jantung Berdebar Disebabkan Oleh

Aritmia biasanya disebabkan beberapa penyebab berikut ini:

  1. Udara yang kotor.
  2. Pemakain Narkotika.
  3. Stress (Beban Aktifitas).
  4. Efek samping dari obat-obatan.
  5. Karena kecanduan Merokok.
  6. Akibat gangguan kelenjar tiroid.
  7. Tersengat listrik.
  8. Menderita tekanan darah tinggi (hipertensi).
  9. Kebanyakan mengonsumsi alkohol atau juga kafein.
  10. Mengidap sakit jantung koroner.
  11. Mengidap sakit diabetes.
  12. Pernah terkena serangan jantung.
Baca Juga dibawah ini (klik):
Obat Jantung Berdebar Kencang

Pusing Nyeri Dada Sesak Nafas dan Jantung Berdebar Bisa Diobati

Keluhan keluhan yang Anda alami bisa diobati, dan kasus ini biasanya bila tidak ditangani lebih lanjut akan menghadirkan komplikasi yang serius, dokter ahli biasanya akan memberikan penanganan sebagaimana berikut ini:

Memberikan Obat

Anda akan ditangani oleh dokter ahli dengan diberikan obat penghambat beta yang akan memberikan penjagaan terhadap organ jantung Anda, supaya denyut di organ jantung Anda bisa berjalan dengan normal. Selain pemberian obat penghambat beta, obat jenis antikoagulan seperti warfarin atau aspirin mungkin saja di berikan kepada Anda yang mengidap Aritmia.

Baca Juga: Daftar Kumpulan Nama Obat Sakit Jantung Resep Dokter di Apotek

Menggunakan Alat Picu Jantung

Alat picu jantung berguna untuk memberikan proteksi terhadap detak jantung agar berjalan dengan normal di beberapa kasus Aritmia. Alat tersebut memungkinkan pendeteksian perubahan ritme di organ jantung. Alat tersebut akan mengirimkan sengatan listrik arus pendek ke organ jantung untuk menyetop ritme yang tidak karuan itu, juga akan membuat ritme di organ jantung Anda menjadi normal kembali.

Dengan Metode Kardioversi

Metode kardioversi bisa saja dilaksanakan oleh dokter ahli jantung bila kasus aritmia ini tidak dapat di atasi dengan menggunakan obat obatan. Dengan metode ini, dokter akan menyiapkan dan melaksanakan kejutan listrik di dada pengidap aritmia supaya mengembalikan denyut jantung Anda kembali menjadi normal. Penggunaan metode Kardioversi digunakan pada keadaan takikardia supraventrikular dan juga artimia fibrilasi atrium.

Metode Ablasi

Metode ini biasanya digunakan bila letak penyebab dari aritmia sudah diketahui dengan pasti. Dengan metode ini, kateter yang dipandu X-Ray akan melewati pembuluh darah di kaki, saat kateter ini berhasil menemukan sumber gangguan ritme di organ jantung, maka alat kecil tersebut akan merusak sumber gangguan ritme jantung tersebut.

Contributed By: Nama Obat Berbagai Penyakit

Ahli Herbal

Ahli herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *